Pages

Monday, September 30, 2013

Bos yang Baik


Hari ini niatnya berangkat ngantor lagi, setelah Jumat sempat absen karena nungguin Nadaa yang opname di RS karena DBD dan tyfus sekaligus. Nadaa masih di RS sih, tapi kata dokter keadaannya sudah baikan dan ada ayahnya yang nungguin.

Pas tiba di kantor, Plt. atasan langsung saya, Pak Gatot langsung bertanya, “Gimana putrinya Mbak? Sudah boleh pulang?”

“Masih di RS Pak, semalam sempat agak demam dan pusing lagi. Tapi sekarang ada ayahnya yang jaga, gantian,” jawab saya.

Pak Gatot langsung komentar panjang-lebar, “Mbak, kalo misalnya butuh cuti / izin, nggak pa-pa, ambil cuti / izin saja. Kita memang bekerja untuk keluarga, untuk anak. Tapi ketika anak sakit, dahulukan anak saja. Urusan kantor nggak usah dipikir dulu. Putrinya lebih membutuhkan Mbak Ofi sekarang. Pasti anak akan lebih nyaman bersama ibunya.” 

Wah, alhamdulillah. Punya atasan langsung yang baik dan pengertian seperti Pak Gatot. Aslinya sih saya agak nggak enak sama bos-bos yang lain. Sejak Nadaa demam minggu lalu saya udah sering masuk siang dan pulang cepet, dan Jumatnya izin nggak masuk.

Akhirnya tadi cuma sekitar sejam-an saja di kantor. Nulis surat izin, trus beresin laporan monitoring proyek sebentar, lalu langsung cabut lagi ke RS. Nadaa pun senang ketika melihat ibunya tiba-tiba nongol di depan pintu kamar, padahal tadi pamitnya mau ngantor.

Nadaa seneng dan bobo' lagi setelah bundanya dateng
Makasih Pak Gatot. Seandainya semua bos seperti Bapak.. ^_^

2 comments:

  1. Masya Allaah punya bos kayak pak Gatot ini enak juga yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mak.. kalo jadi bos, baik2 sama bawahan ya mak.. ^_^

      Delete