Pages

Saturday, September 13, 2014

[Resensi] Billy dan Anak Simpanse



Kali ini buku hadiah dari Mbak Sri Widiyastuti. Coba lagi bikin resensi untuk Kompas Anak, tapi belom berhasil dimuat juga. Ada yang mau ngajarin bikin resensi? ^_^
 
Resensi:
Kisah Billy, Si Anak Petani

Judul buku      : Billy dan Anak Simpanse
Penulis            : Sri Widiyastuti
Illustrator        : Stella Ernes
Cetakan
          : I, 2014
Penerbit
          : Pelangi (PT. Penebitan Pelangi Indonesia)
Teba
l              : 32  halaman


Billy adalah seorang anak petani di sebuah peternakan di Skotlandia. Suatu pagi, ketika sedang mengurus ternak-ternaknya, dia mendapati salah satu binatang peliharaannya hilang. Snowy, cerpelai kesayangan hadiah dari Kakek tak ada lagi di kandangnya.
Billy segera mencari Snowy. Diteriakkannya nama Snowy, dan dibawakannya makanan untuk Snowy. Billy juga mencari Snowy ke tempatnya biasa bersembunyi. Tapi Snowy belum juga ketemu.
Billy mencari sampai ke tepi hutan. Tiba-tiba terdengar suara. ‘Krosak!’
Suara apakah gerangan? Hmm, sepertinya ada sesuatu yang jatuh. Apakah itu Snowy?
Dengan penasaran, Billy mendekat ke arah suara tadi. Billy berharap itu adalah suara Snowy yang sedang bermain.
‘Krosak!’ Suara itu terdengar lagi. Kali ini begitu dekat!
Aaah, Billy kini tau dari mana suara itu berasal. Hati hati, dia semakin mendekat. Dan.. itu dia! Billy kaget tapi senang ketika menemukan “sesuatu” yang menimbulkan suara itu.
Hmm, sebenarnya apa yang ditemukan Billy? Apakah Billy berhasil  menemukan Snowy? Temukan kisah selengkapnya di buku cerita bergambar ini.
Gambar-gambar di dalam buku ini menarik sekali. Terutama suasana peternakan dan binatang-binatangnya. Membuat kita seperti benar-benar berada di dalam cerita dan mengikuti petualangan Billy, si anak petani. (***)

No comments:

Post a Comment